'/> Contoh Soal Dan Balasan Seni Budaya Kelas Xi Semester 2 Kurikulum 2013 Pilihan Ganda Part-3

Info Populer 2022

Contoh Soal Dan Balasan Seni Budaya Kelas Xi Semester 2 Kurikulum 2013 Pilihan Ganda Part-3

Contoh Soal Dan Balasan Seni Budaya Kelas Xi Semester 2 Kurikulum 2013
Pilihan Ganda Part-3
Contoh Soal Dan Balasan Seni Budaya Kelas Xi Semester 2 Kurikulum 2013
Pilihan Ganda Part-3
Contoh Soal dan Jawaban Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Pilihan Ganda Part-3 merupakan lanjutan soal SBK semester genap kelas 11 bab ke-1 dan bagian ke-2 (soal nomor 16-25), dimana bab ketiga diambil dari Bab 1 juga, sama dengan sebelumnya, yaitu soal perihal Pameran Karya Seni Rupa.

Berikut dibawah ini, soal SBK kelas xi semester genap K13 edisi revisi beserta balasan untuk siswa SMA/MA/Sederajat, dimulai dari pertanyaan nomor 26..

26. Perbedaan yang utama antara ekspo tunggal dengan ekspo kelompok sanggup dilihat dari….
a. ragam dan jenis karyanya
b. waktunya
c. tempatnya
d. bentuk karyanya
e. jumlah seniman yang ikut pameran
Jawaban: e.

27. Menyusun kepanitiaan merupakan salah satu proses kegiatan ekspo dalam tahap….
a. perencanaan pameran
b. persiapan pameran
c. pelaksanaan pameran
d. penilaian kegiatan pameran
e. laporan kegiatan pameran
Jawaban: a.

28. Fungsi panil dalam ruang pamer adalah….
a. meletakkan karya dua dimensi
b. daerah isu mengenai segala hal yang berkaitan dnegan pameran
c. menuliskan pesan dank san bagi pengunjung selama mengunjungi pameran
d.menempelkan karya dua dimensi ibarat lkisan, gambar, dan sketsa
e. menuliskan identitas seniman beserta karya yang dipamerkan
Jawaban: a.

29. Tenaga hebat yang melaksanakan penyeleksian karya seni rupa, sehingga layak ditampilkan dalam ekspo disebut…
a. curator
b. apresiator
c. kritikus
d. selector
e. kolektor
Jawaban: d.

30. Label yang berisi judul lukisan, ukuran, nama seniman, tahun pembuatan, teknik, dan media karya seni rupa disebut….
a. panil
b. folder
c. katalog
d. buku pesan dan kesan
e. buku tamu
Jawaban: c.

31. Fungsi utama ekspo seni rupa bagi perupa atau senimannya yakni untuk….
a. membanggakan hasil karyanya kepada masyarakat
b. menambah wawasan dan pengetahuannya mengenai seni teater
c. mengomunikasikan inspirasi atau gagasan karyanya kepada masyarakat
d. menambah jumlah penggemar karya-karyanya
e. menambah koleksi karya-karya seni rupa
Jawaban: c.

32. Berikut fungsi –fungsi ekspo seni rupa di sekolah, kecuali….
a. meningkatkan apresiasi karya seni rupa
b. penyegaran dari kejenuhan mencar ilmu di kelas
c. menyebarkan talenta keaktoran bagi siswa di sekolah
d. mencar ilmu berorganisasi
e. membangkitkan motivasi  berkarya seni rupa
Jawaban: c.

33. Kegiatan-kegiatan berikut yang termasuk dalam tahap perencanaan ekspo seni rupa adalah….
a. memilih tema dan tujuan pameran
b. menyusun kepanitiaan
c. memilih waktu dan tempat
d. menyusun kegiatan kegiatan
e. laporan kegiatan pameran
Jawaban: e.

34. Pameran yang menampilkan salah satu cabang seni rupa disebut pameran….
a. tunggal
b. homogen
c. heterogen
d. tetap
e. kelompok
Jawaban: b.

35. Pameran yang waktu dan daerah penyelenggaraannya serta koleksi karya yang dipamerkan tidak berubah disebut pameran….
a. tetap
b. heterogen
c. insidental
d. homogen
e. kelompok
Jawaban: a.

Lanjut ke soal nomor 36-50 => Contoh Soal dan Jawaban Seni Budaya Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Pilihan Ganda Part-4
Advertisement

Iklan Sidebar