'/> Kumpulan Teladan Surat Langsung Untuk Sahabat, Guru Orang Renta Serta Cara Membuatnya

Info Populer 2022

Kumpulan Teladan Surat Langsung Untuk Sahabat, Guru Orang Renta Serta Cara Membuatnya

Kumpulan Teladan Surat Langsung Untuk Sahabat, Guru Orang Renta Serta
Cara Membuatnya
Kumpulan Teladan Surat Langsung Untuk Sahabat, Guru Orang Renta Serta
Cara Membuatnya

Halo sobat sharing, Kali ini kita ingin menyebarkan mengenai teladan surat pribadi dan panduan cara menulisnya. Kalian tentunya pernah mengirim surat kan?, atau pernah juga menerimanya. Surat yakni potongan yang tidak sanggup terlepas dari kehidupan kita.


Namun perlu diketahui ternyata surat terdapat banyak macam-macamnya, antara lain surat izin, surat lamara kerja, surat pemberitahuan dan masih banyak surat-surat yang lain. Kita disini akan mengulas lebih detail perihal surat yang sering dibentuk hampir semua orang, yaitu surat pribadi.


Mengapa semua orang hampir pernah menulisnya? Perlu sobat ketahui, sebelum hadirnya tekonogi yang semakin berkembang ini, orang-orang dulu memakai surat sebagai media untuk berkomunikasi. Jarak yang jauh dan sulit ditempuh, menyebabkan surat pribadi menjadi pilihan sebab hanya dengan memakai perangko dan amplop, surat sudah bisa hingga kepada orang yang dituju.


Jadi bagi kalian yang masih galau bagaimana menciptakan surat pribadi dan seluk beluknya, kalian bisa berguru di sini dengan melihat contoh-contoh surat pribadi yang tersedia di sini. Selamat membaca!



Pengertian Surat Pribadi


Surat pribadi adalah salah satu jenis surat yang sering dipakai oleh teman-teman. Sebelum kita mengulas lebih dalam perihal teladan surat pribadi, Sobat bisa memahami pengertian dari surat pribadi terlebih dahulu. Surat pribadi yakni surat yang ditulis secara pribadi dengan memakai kriteria yang tidak mengikat yang diberikan kepada orang-orang tertentu menyerupai sahabat, guru atau orang-orang yang lain.


Surat pribadi memang sangat digemari oleh orang-orang untuk mengungkapkan sesuatu kepada penerima, meskipun kini sudah banyak teknologi yang menggantikan dalam berkomunikasi, namun ternyata surat pribadi juga masih banyak yang menggunakannya. Surat pribadi berbeda dengan surat resmi yang memakai aturan-aturan tertentu. Surat pribadi merupakan surat yang paling gampang dalam penulisannya sebab isi goresan pena tergantung dengan penulisnya atau tidak mengikat.


Bagi kalian yang tidak bisa menyampaiakan sesuatu secara lisan, sobat bisa memakai surat pribadi sebagai alternatifnya. Biasanya banyak hal-hal yang sulit untuk disampaikan secara pribadi tidak  dan lebih gampang untuk ditulis.


Cara Membuat Surat Pribadi 


Sobat jangan khawatir dalam penulisan surat pribadi sebab surat priadi tergolong gampang dalam pembuatannya daripada surat-surat yang lain. Namun bagi kalian yang masih ingin lebih terperinci cara menulis suart pribadi. Yuk kita simak cara-cara berikut


Pertama, Siapkan alat tulis dan kertas (jika surat ditulis)


Sebelum menciptakan surat pribadi kalian harus menyiapkan kebutuhan ketika menulis yaitu alat tulis, kertas dan amplop.


Sobat bisa memakai pena dan kertas yang unik, supaya nantinya surat pribadi kalian terllihat unik juga dan yummy dilihat,namun kalian juga harus menulisnya dengan terperinci supaya surat soba bisa dibaca. Sementara kalau surat sobat ingin diketik kalian bisa menulis surat lewat laptop sobat dengan font yang menarik.


Kedua, Luapkan sumua hal yang ingin disampaikan


Karena Surat pribadi berfungsi untuk memberikan hal/informasi kepada seseorang, sobat bisa pribadi menyampaikannya disana. Tanpa harus berfikir terlalu panjang, sumua perasaan dan apapun itu sanggup ditulis diatas kertas kalian. Nah perlu diperhatikan bahwa isi surat ini tidak terbatas harus berapa halaman. Sobat sanggup menulis sesuka hati sobat.


Meskipun tidak ada ketentuan yang di wajibkan menyerupai surat resmi, namun dalam penulisan surat pribadi ada hal-hal yang dihentikan terlewatkan. Seperti surat-surat pada biasanya. Bagian-bagian ini meskipun tidak wajib namun bisa dipakai supaya surat sobat lebih bagus.


Bagian-Bagian Surat Pribadi


Pembukaan Surat Pribadi


Dalam surat pribadi, salam pembuka bisa berupa salam  keselamatan, Sayang, rindu atau salam lainnya. Salam ini berfungsi untuk  meyapa, membuka percakapan dalam surat supaya tidak pribadi “to the point”.  Penulisan pembuka dinilai lebih sopan daripada tidak memakai pembukaan.


Contoh :



“Assalamu’alaikum


Salam rindu…


Rina sahabatku, bagaimana kabarnya? Semoga kau baik-baik saja sehat selalu dan tetap dalam proteksi Allah Subhanallahu wata’ala, amiin.”



 


Namun kalau tidak memakai pembukaan tidak duduk perkara sobat, sebab berhubung ini surat pribadi jadi pemberian pembukaan terserah sobat mau menulisnya menyerupai apa. Namun kita menganjurkan untuk memperlihatkan pembukaan supaya lebih bagus.


Isi Surat Pribadi


Penulisan isi surat ini sangatlah penting sobat, sebab isi surat yakni pokok dari penulisan suat sendiri, dimana hal-hal yang ingin sobat sampaikan bisa kalian tulis disini. Isi surat bisa tidak ada ketentuannya ya sobat, kalian bisa menuliskan apa saja yang ingin kalian tulis. Mengungkapkan rasa rindu, atau ingin memperlihatkan kabar dan sebagaimya. Jangan lupa sampaikan isi surat dengan bahasa yang gampang dipahami supaya pemabaca mendapatkan apa yang sobat ingin sampaikan.


Penutup Surat Pribadi


Setelah menulis isi surat, jangan lupa tutup surat dengan sopan, supaya surat ksobat terkesan baik . Seperti pada pembukaan kalau di awal dibuka dengan salam pembuka, pada epilog ini ditutup dengan salam penutup. Seperti hingga jumpa, Wassalamu’alaikum, atau salam-salam yang lain.


Yang terakhir yaitu pengiriman. Jika surat sudah selesai ditulis, sobat bisa melipat kertas tersebut kemudian dimasukkan kedalam amplop (bila perlu), kemudian sobat menulis alamatnya kalau ingin dikirim lewat pos, kalau tidak surat bisa diberikan langsung  kepada penerimanya. Nah kalau sudah dikirim sobat tinggal menungu jawaban deh. (Jika peserta membalasnya)


Contoh Surat Pribadi


Memang surat pribadi biasanya ditulis untuk seseorang yang spesial, menyerupai orang  tua, sahabat, atau yang lainnya. Untuk itu surat merupakan pengganti ungkapan yang tidak bisa disampaikan dengan lisan, oleh sebab itu bisa disampaikan dengan tulisan. Jika kalian gres pertama kali akan menulis surat pribadi. Berikut kita berikan contoh-contoh surat pribadi.


Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat


Biasanya surat pribadi yang diberikan kepada sahabatnya, bahasanya lebih luwes dan akrab. Karena sahabat yakni sahabat menyebarkan dan bahasa yang dipakai bisa bahasa kehidupan sehari-hari. Bahasanya pun juga tidak harus bahasa Indonesia, inggris maupun bahasa kawasan sobat.


Pilih bahasa yang sesuai dengan peserta surat. Jangan hingga sobat mengirin surat dengan bahasa jawa kemudian dikirim kepada sahabat kalian yang ada di Kalimantan misal, dimana ia tidak mengerti bahasa Jawa, begitu sebaliknya. Jika sahabat kalian dari kawasan yang berbeda sobat bisa memakai bahasa persatuan kita yaitu bahasa Indonesia. Berikut ini teladan surat pribadi untuk sahabat yang baik:


 



Malang, 11 Februari 2018


Dear Sahabatku Aisyah


 


Assalamu’alaikum Aisyah


Hai Apa kabar sahabat, Gimana kabarmu sekarang? Pasti kau tambah anggun dan tambah pandai dan tambah segalanya deh. Apa kabar juga adik kecilmu yang nggemesin itu?


Oh ya Aisyah selamat ulang tahun yang ke-18 tahun , sahabatku ternyata sudah beranjak dewasa, semoga Allah selalu memberimu umur yang berkah dan mengabulkan apa yang kau semogakan.


Aisyah, sudah berapa usang kita tidak berjumpa. Sejak kita lulus smp tahun 2015 bukan? Tidak terasa sudah tiga tahun perpishan kita. Kaprikornus rindu ngobrol-ngobrol bareng kau dan main pantai kemudian kisah – kisah panjang hingga sore tiba.


Meskipun kita sudah tidak bersama lagi, namun saya harap kita tetap menjaga silaturahmi, sebab kita yakni saudara.


Sahabat saya punya banyak kisah buat kamu, kisah perihal tempat baruku di Malang. Sejak kita lulus SMP (SMP) lalu, beberapa hari setelahnya saya bersama ayah mengunjungi tempat yang saya tidak tahu sebelumnya. Orang-orang menyebutnya pondok pesantren. Aku memang tidak tahu apa-apa perihal pondok pesantren, kau kan tahu kalo saya tidak terlalu paham perihal agama. Dengan banyak sekali klarifikasi ayah membujukku untuk masuk pondok pesantren. Singkat kisah saya menyetujuinya sebab saya fikir saatnya sekarang  saya memperdalam ilmu agama.


Awalnya disana saya merasa asing, banyak yang tidak saya kenal dan belum menemukan sabahabat sepertimu. Namun seiring berjalannya acara balasannya satu persaatu saya mengenal mereka. Kegiatan pondok pesantren disini sangat padat Aisyah, jadi tidak bisa sore-sore kesungai menyerupai dirumah. Pagi sebelum subuh harus sudah berdiri sebab harus antri kamar mandi, yah setidaknya saya kini sudah tidak berdiri siang lagi Asiyah, hehe..


Banyak hal yang berbeda di sini Aisyah. Sedikit demi sedikit saya lebih lacar membaca al-qur’an, berkat bantuanmu dulu mengajari membaca, jadi saya lebih cepat untuk berguru dari teman-teman lainnya, Selain itu saya berguru membagi waktu sebab kegiatannya padat sekali. Namun saya mencioba menyempatkan melaukan hobiku menyerupai biasanya, menulis puisi.


Surat ini saya tulis sebab saya sudah lama  memendam rindu kepadmu Aisyah, disini santri tidak diperbolehkan membawa alat elektronik, jadi saya tidak bisa menghubungimu kecuali dengan surat ini. Oh ya Idulfitri nanti Insyaallah saya pulang ke madiun. Nanti kita bisa bertemu dan pergi ke pantai.


Mungkin itu dulu ya Aisyah, kisah selanjutnya nanti bisa saya ceritakan kalau kita ketemu, balasannya selalu saya tunggu yaa ceritakan atentang sekolah gres dan teman-teman barumu Aisyah. Salam buat bapak ibu dirumah dan adekmu yang gemes itu. Sampai jumpa lebaran nanti yaa. Semoga Alalah selalu menjaga mu dan  keluargamu .


Bye bye..


Wassalamu’alaikum wr. Wb.


Tersayang


 


Eka Fitriani




Surat Pribadi untuk Guru


Surat pribadi untuk guru ini tidak ganya surat uizin ketika kita sakit  namun bisa untuk keperluan yang lainnya. Kaprikornus sobat bisa menyambung silaturahmi dengan guru sobat dengan mengirimkan surat pribadi . Namun kalau ksobat bisa berkunjung pribadi kerunmahnyaitu justru lebih baik. Penggunaan bahasa pada surat pribadi untuk guru lebih sopan ya sobat, sebab budaya di Indonesia kita menghormati yang lebih tua, berbeda dengan surat pribadi untuk sahabat. Kaprikornus sobat menggunaakan bahasa yang lebih sopan yaa…


Berikut teladan surat pribadi untuk guru


 



Kepada ibu guru tersayangJalan. Merpati No.51


 


Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh


Ibu Indah bagaimana kabarnya? Alhamdulillah saya di Surabaya baik-baik saja. Semoga ibu disana sehat selalu ya, dan tambah semangat mengajar anak didik disekolah.


Alhamdulillah ibu, Reni kini sudah bisa melanjutkan sekolah sesuai keinginan saya . Saya kini sekolah di MAN 3 Surabaya ibu, menyerupai yang ibu katakan dulu ketika di sekolah “jika kita punya keinginan kita harus mengejarnya hingga dapat”.  Dan itu terus saya ingat hingga sekarang. 2 ahad lagi saya akan mengikuti lomba fisika yang diadakan oleh Universitas Brawijaya,  sya minta do’anya ya supaya bisa menang dan  nanti semogbisa kuliah disana juga mengambil jurusan fisika.


Reni sangat berterimakasih kepada ibu, berkat kerja keras ibu mengajariku rumus-rumus fisika sekarang, meskipun dulu Rei snagt susah diajarin. Namun sekarang  saya tambah cinta dengan pelajaran ini. Buku yang ibu berikan selalu saya pelajari dan kini saya punya banyak koleksi buku fisika. Sekarang saya sudah paham bu indah mengenai turunan orde dua yang dulu ibu jelasnykan kemudian saya gak paham-paham, ternyata  kita harus berlatih terus menerus supaya menghsilkan yang hasil memuaskan dan mendapatkan yang kita inginkan.


Oh ya ibu kenal dengan dengan ibu Nurani? dia menitipkan salam kepada ibu, katanya dia yakni sahabat ibu waktu kuliah di Universitas. Sekarang ibu nurani menjadi wakil kepala sekolah MAN 3 Surabaya dan dia sangat rindu kepada ibu. Beliau memperlihatkan nomor whatsappnya supaya nanti ibu bisa menghubungi beliau. Ibu rani selalu menceritakan bahwa ibu dulu orangnya sangat rajin dan selalu membantu teman-teman yang lain ketika mengalami kesulitan. Oleh sebab itu dia selalu menyemangati saya untuk selalu berguru yang rajin supaya bisa menyerupai ibu.


Saya ingat selalu, dulu ibu selalu mengingatkanku ketika saya mulai malas, dan menyemangatiku untuk terus dan tidak bosan dengan belajar. Karena dengan berguru tidak ada yang sia-sia, dan semuanya ada hasilnya.


Terimakasih ibu Indah, saya kini menunjukan bahwa memang dengan berguru yang sungguh-sungguh saya bisa menaklukkan pelajaran –pelajaran yang saya anggap sulit.


Cukup sekian surat dari Reni, minta restunya untuk lomba nanti ya bu, saya tidak meminta surat ini untuk dibalas, sebab kalau ibu sudah membacanya saya  sudah senang sekali. Sebenarnya saya sangat rindu dengan ibu. Jika nanti saya kembali pulang ibu tidak keberatan kan kalau saya silaturahmi kerumah ibu. Saya juga kangen sama putri anggun ibu, Meri.


Sekali lagi terimakasi bu Indah, semoga Allah selalu memperlihatkan kesehatan supaya ibu terus bisa menularkan semangat kepada murid-muris ibu.


Salam rindu


Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh


 


Surabaya, 15 April 2017


 


Reni Anggraini




Surat Pribadi Untuk Orang Tua


Buat kau yang sedang merantau atau sedang berpisah dengan orang tua, maka teladan surat pribadi ini sanggup menjadi pedoman dalam menulis surat pribadimu. Meskikun mungkin kau akan meminta tunjangan atau uang bulanan, tapi harapannya suratmu tetap membawa kebahagiaan untuk orang tua. Maka gunakan bahasa yang baik dan sopan.



KepadaMama Papa Tercinta


Jalan Hamengku Buwono No. 8A


 


Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh


Halo ma, pa. Bagaimana kabarnya? Semoga mama dan papa selalu diberi perindungan oleh Allah serta diberi kesehatan selalu. Anis kangen banget sama mama papa. Sudah berapa bulan kita gak ketemu. Pasti mama papa juga kangen Anis.


Ma, Alhamdulillah disini saya sudah punya sahabat yang baik, namanya Shilfi. Seminggu yang kemudian Anis Sakit, dan ketika saya sakit di sini ia yang selalu merawat anis. Memebelikan makan hingga mengantarkan ke dokter. Kalau lagi sakit jadi inget mama yang selalu bikini bubur buat Anis.


Mama gimana kabar dek ardi, masih pembangkang gak? Masih suka ganggu mama masak? Dia kini niscaya tambah ganteng kaya papa. Papa kangen di ajak ke kebun lagi sambil naik kuda. Anis pengen di ajak naik ke gunung sana yang belum pernah kesana.


Oh ya mama sama papa, maafin Anis ya liburan ini tidak bisa pulang kerumah, sebab anis harus magang sebulan penuh. Sedih sebenernya sebab tidak bisa berkumpul bareng keluarga menyerupai biasaya. Coba boleh magang dirumah jadi gak harus megorbankan liburan. Anis bakalan magang di Jakarta, di salah satu perusahaan media. Gak tau disana menyerupai apa nanti lingkungannya tapi kata abang tingkat yummy kok.


Minta do’anya ya ma pa. Semoga Anis disini selalu diberi kesehatan, oh ya madu yang mama kirim kemarin sudah hingga 2 hari yang lalu, sehabis saya minum itu tubuh anis sudah agak enakan.


Sudah dulu ya ma pa, Jangan lupa dibalas ya suratnya, Anis sangat rindu mama papa, nanti kalau HP anis sudah bisa diperbaiki pribadi anis hubungi, Do’akan magang anis nanti betah dan bertemu dengan orang-orang yang baik. Anis sayang mama papa


Wassalamu’alaikum wr wb.


Anak Tersayang


 


Anis Fitriani



 



Contoh Surat Pribadi Pendek Untuk Paman


 Kali ini kita ingin menyebarkan mengenai teladan surat pribadi dan panduan cara menulisnya Kumpulan Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat, Guru  Orang Tua Serta Cara Membuatnya


Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris


Penulisan Surat pribadi tidak harus memakai bahasa Indonesia sobat, sebab tujuannya tidak hanya untuk orang-orang di dalam negeri. Bisa jadi sobat ingin mengirimkan surat pribadi untuk sahabat yang ada di luar negeri. Sobat bisa menulis surat pribadi memakai bahasa Internasional, yaitu bahasa Inggris.


Dengan menulis surat pribadi memakai bahasa Inggris, sobat juga bisa mengasah kemampuan kalian dalam writing. Karena dengan begitu sobat bisa berguru dan berusaha untuk tidak salah dalam menulisnya.


Untuk itu penting bagi sobat untuk menguasai banyak bahasa, sebab dengan begitu sobat bisa berkomunikasi dengan lintas Negara serta menambah wawasan. Karena sudah terbiasa berkomunikasi, salah satunya dengan memakai surat .


Berikut teladan surat pribadi dalam bahasa Inggris


 



To AngelaVerdizela


Portugal


Hi my friend, how are you? I have many stories in my new city. Clearly, this city is exceptionally wonderfull and I think I would stay here in a drawn out stretch of time. A week ago, I visit to numerous extraordinary places, for example shoreline, waterfall, and hot showering spot


My family  and I went in the morning tio visit the shoreline and we went for surfing. As I would like to think, that was the best surfing place ever. In the event that you are travelling to my city, you will locate the huge waves and you’ll adore it. At that point, I went to the waterfall I felt how the waterfall falling into my body and it was extremely energizing. Shouldn’t something be said about the hot washing spot? I would prefer not to let you know now, on the grounds that I need you to visit here so we can appreciate those spots together. It is a decent city, particulary for the traveler destinations


 


Ideally we can meet soon, my friend


25 Januari 2018


Best Regard


 


Putri anisa



Terjemah Contoh Surat pribadi bahasa Inggris :


Hello temanku, bagaimana kabarmu disana? Saya punya banyak kisah di kota baruku. Ternyata, kota ini yakni kota yang sangat indah dan saya pikir saya akan tinggal disini dalam jangka waktu yang lama. Minggu kemarin, saya berlibur ke banyak tempat menyerupai pantai, air terjun, dan pemandian air panas.


Saya bersama keluarga pergi di pagi hari untuk mengunjungi pantai dan berselancar. Saya pikir ini yakni tempat berselancar terbaik yang pernah ada. Jika kau berlibur ke kotaku, kau akan menemukan ombak yang begitu besar dan kau akan menyukainya. Dua hari selanjutnya, saya pergi ke air terjun. Saya mencicipi bagaimana riam jatuh ke tubuh saya dan itu yakni hal yang sangat mengasyikkan. Kemudian, bagaimana dengan pemandian air panas? Saya tidak ingin menceritakannya sekarang, sebab saya ingin kau berkunjung kemari supaya kita bisa menikmatinya bersama-sama. Ini yakni kota yang sangat lengkap, terutama mengenai tujuan wisata.


Semoga kita sanggup berjumpa secepatnya, sahabat baikku.


25  Januari 2018


 


Putri anisa


Contoh Surat Bahasa Jawa


Seperti yang kita sampaikan di awal bahwa bahasa yang dipakai dalam surat pribadi tidaklah mengikat. Sobat bisa memakai bahasa daerah, semisal bahasa Jawa, berhubung penulis dari Jawa. Namun perlu diperhatikan dalam penullisan surat pribadi bahasa jawa ada beberapa tingkatan, yaitu ngoko (Untuk sebaya), kromo inggil dan kromo alus (Untuk orang yang di atas kita).


Jadi sobat lebih teliti dalam menuliskan surat dalam bahasa jawa, supaya tidak salah menulis dan terkesan tidak sopan. Berikut Contoh surat pribadi bahasa Jawa :


 



KagemBu dhe Sumiati


Jl. Soekarno Hatta 09


Semarang


 


Assalamu’alaikum  warrohmatullahi wabarokatuh


Hallo bu dhe Sumiati, Pripun kabare jenengan?  Kabar Pak dhe Anto kaleh Uki lan Eka? Mugi –mugi tansah pinaringan kaslametan saking gusti  Allah ingkang Maha Agung.  Kulo angsal kabar saking pak lek daffa terose njenengan bakda gerah nggeh? Mugi-mugi enggal waras Bu dhe. Putra dereng saget sambang dateng daleme panjengenngan amergi taksih wonten keperluan teng jombang. Sadelo maneh putra ajeng wisuda bu dhe. Mangke nek sampun waras jenengan mriki nggeh, mboten kesupen Pak dhe kaleh Ukii, Eka diajak sepindah.


Bapak ibuk nggeh nitip salam kagem jenengan terose bapak ibu wulan ngarep ajeng teng Semarang. Wonten program nikahane pak dhe saking ibu. Menawi wonten wekdal Insyaallah bapak ibu ajeng mampir dateng dalem e budhe. Jenengan nyuwun di betakne nopo? Teng jombang wonten panganan kathah. Menawi teng mriko mboten wonten saget dibetakne ibu saking mriki.


Niki kulo kirimi obat pesenane jenengan. Saget di unjuk bakda dahar. Obat niki jarang wonten teng pundhi-pundhi Bu dhe,  namung ono ning jombang. Mangke nek telas saget ngabari maleh. Nomer telephone putra taksih sing niko.Menawi suratipun sampun dugi,  jengengan saget pribadi telephon putra nggeh.


Cekap mekaten Bu dhe serat saking kulo. SepIndah maleh kulo nyuwun ngapunten mboten saget  ngeterke pribadi obat e. Mugi-mugi jenegang enggal waras.


Salam kagem Pak dhe , Uki kaleh Eka nggeh..


Wassalamu’alaikum  warrahmatullahi  wabarokatuh


Saking sepupu tersayang


 


Putra hendrawan



 


Terjemah teladan surat pribadi bahasa Jawa :


Kepada


Ibu Sumiati


Jl. Soekarno Hatta 09


Semarang


Assalamu’alaikum warraahmatullahi wabarakatuh


Hallo tante Sumiati, bagaimana kabarnya? Kabar Om Anto, Uki, dan Eka? Semoga selalu diberikan keselamatan oleh Allah yang maha Agung. Saya sanggup kabar dari Om daffa katanya Tante habis sakit ya?  Semoga Cepet sembuh tante. Putra belum bisa mengunjungi rumah tante sebab masih  ada keperluan di jombang. Sbentar lagi Putra mau wisuda tante, nanti kalau sudah sembuh tante kesini ya, jangan lupa Om sama Uki , Eka diajak sekalian.


Bapak Ibu juga menitipkan salam untuk tante, katanya dia bulan depan akan ke Semarang sebab ada cara pernikahanmnya Om dari ibu. Mungkin kalau ada waktu, bapak ibu akan mampir kerumah tante. Tante mau dibawakan  apa? DI Jombang lagi banyak makanan. Mungkin disana tidak ada nanti bisa dibawakan ibu.


INi obat yang tante pesan, Bisa dimum sehabis makan. Obat ini rang ada dimana-mana, hanya ada di Jombang. Nanti kalu habis tante bisa memberi kabar lagi. Nomor telephon Putra masih yang lama. Jika surat dan obatnya sudah hingga tante bisa pribadi telephon putra yaa..


Cukup sekian Tante dar saya, sekali lagi saya minta maaf tidak bisa mengantarkan pribadi obanbya. Semoga lekas sembuh.


Dari Sepupu Tersayang


 


Putra Hendrawan


Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda


 Kali ini kita ingin menyebarkan mengenai teladan surat pribadi dan panduan cara menulisnya Kumpulan Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat, Guru  Orang Tua Serta Cara Membuatnya


Bagaimana? Praktis kan menciptakan surat pribadi. Demikian teladan surat pribadi untuk teman, sahabat, orang bau tanah dan guru. Sobat bisa menyebabkan acuan untuk menciptakan surat pribadi. Jangan lupa beri alamat yang lengkap supaya surat bisa hingga kepada peserta dan sekian dari kita, semoga bermanfaat bagi sobat. Selamat menulis.



Advertisement

Iklan Sidebar