'/> Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat

Info Populer 2022

Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat

Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat

Contoh Kata Pengantar – Selamat tiba di portal hidupsimpel, kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar ? Pada umumnya kata pengantar ini digunakan untuk bikin makalah, laporan, proposal, laporan, skripsi, dan juga bahkan pada surat.


Kata pengantar merupakan komponen paling utama yang dihentikan kita lewatkan begitu saja dari suatu makalah maupun laporan. Sebab laporan atau makalah bisa tampak tidak baik dan lengkap seandainya tidak dilengkapi dengan kata kata pengantar di dalamnya.


Seperti dengan namanya, kata pengantar yaitu ucapan rasa syukur, terima kasih dan sambutan dari penulis kepada karya tulis yang sudah dibikinnya tersebut. Biasanya sih tersedia kalimat klarifikasi dan pengharapan yang ada kaitannya dengan tema beserta isi makalah yang ditulis.


Pada suatu karya tulis yang berupa buku, baik itu biografi, buku pelajaran, dan buku novel, tentunya selalu ada kata pengantar di dalamnya. Disamping itu terdapat pula belahan buku maupun makalah yang tak kalah utama contohnya daftar isi, daftar pustaka, dan yang lainnya yang dengan tidak pribadi juga sanggup besar lengan berkuasa pada profesionalitas karya yang dibuat.


Disamping itu, ditambahkannya kata pengantar juga sebagai bentuk rasa hormat pembuat atau penulis ke setiap pembacanya. Terkait merangkai kalimat pengantar tentunya harus memakai bahasa yang baku dan memakai kalimat yang efektif.


Maksudnya supaya pembaca lebih praktis faham hal  yang ditulis pada suatu makalah. Seseorang yang andal merangkai kata lazimnya memiliki kegemaran untuk membaca. Dengan demikian tak akan merasa kesusahan ketika akan menulis suatu laporan atau makalah. Berikut ini sebagian kiat terkait cara menciptakan kata pengantar yang manis dan sesuai dengan standar.



Cara Membuat Kata Pengantar yang Baik dan Benar


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
shewrites.com

Sebelum kita mulai membahas mengenai teladan kata pengantar, Ada baiknya terlebih dulu kita sepatutnya mengenal khususnya bagaimana metode penulisan kata pengantar yang manis serta benar. Mengapa? maksudnya supaya kita tidak bergantung di teladan yang tersedia.


Sebab kata pengantar yaitu suatu curahan hati serta pemikiran si penulis untuk membacanya.


Seputar hal menulis kata pengantar, direkomendasikan untuk di belahan awal disertakan kalimat yang memberikan syukur serta kebanggaan kepada Tuhan YME. Contohnya : Puji syukur, Alhamdulillah, dll.


Serta kasih sedikit klarifikasi singkat terkait materi dari karya tulis yang hendak kau tulis. Buat pula tujuan dan maksud kau dalam menciptakan karya ilmiah itu.


Tulis juga ungkapan rasa terima kasih terhadap orang orang yang sudah membantu kau untuk merangka karya tulis yang kau tulis. Misalnya : Teman, guru, dosen, Keluarga dan sebagainya.


Tulis juga keinginan apa saja yang kau harapkan lewat penulisan karya tulis itu.

Untuk terakhir jangan luput juga supaya menulis ucapan permohonan minta maaf ajakan apabila ada kekurangan di dalam karya tulis yang sudah jadi, dan tunjukkan pula ke pembaca supaya mereka berkenan kasih saran dan kritik buat karya tulis yang telah kau bikin.


Coba tonton video dibawah ini, supaya pengetahuan kau bertambah luas ?



Contoh Kata Pengantar Makalah Agama


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
mercurialnews.com

KATA PENGANTAR


Segala Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT lantaran limpahan rohmat serta anugerah darinya sehingga kami bisa untuk menyelesaikan makalah dengan judul “Adab Kepada Guru dan Ustads” ini. Sholawat dan salam selalu kita ucapkan dan curahkan untuk junjungan nabi agung kita, Nabi Muhammad SAW yang sudah memberikan petunjuk Allah SWT untuk kita semua, sebuah petunjuk paling benar yakni syariah agama islam yang tepat dan satu satunya karunia paling besar kepada seluruh alam semesta.


Penulis benar benar berterima kasih lantaran bisa menuntaskan makalah yang termasuk dari kiprah pendidikan agama perihal “Adab-adab Kepada Guru dan Ustadz”. Selain itu, kami memberikan terima kasih yang banyak terhadap seluruh pihak yang sudah membantu kami selama berlangsungnya penyelesaian makalah ini hingga bisa terselesaikan makalah ini.


Begitulah yang bisa kami haturkan, kami berharap supaya makalah ini bisa berkhasiat kepada setiap pembaca. Kami memohon kritik dan saran untuk makalah ini supaya selanjutnya bisa kami revisi kembali. Karena kami menyadari dengan sangat, bahwa makalah yang kami tulis ini masih banyak kekurangannya.


Malang, Agustus 2017


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Makalah PKN


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
pixabay.com

KATA PENGANTAR


Alhamdulillah, senantiasa kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang hingga ketika ini masih memberi kita nikmat kepercayaan dan kesehaatan, sehingga saya diberi kesempatan untuk menuntaskan kiprah penulisan makalah ini perihal “Hak dan Kewajiban Siswa Indonesia Menurut Undang-Undang Dasar 1945”.


Adapun penulisan makalah ini yaitu sebagai pemenuhan beberapa kiprah mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Pada makalah ini membahas mengenai pengertian hak, pengertian kewajiban, pengertian warga negara, asas kewarganegaraan serta hak kewajiban siswa Indonesia berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945.


Kami sampaikan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada setiap pihak yang sudah mendukung kami selama berlangsungnya pembuatan makalah ini. Penulis sekaligus juga berharap semoga makalah ini bisa bermanfaat bagi setiap pembaca.


Disertai keseluruhan rasa rendah hati, kritik dan saran yang membangun amat kami nantikan dari kalangan pembaca supaya nantinya meningkatkan dan merevisi kembali pembuatan makalah di kiprah lainnya dan di waktu berikutnya.


Jakarta, September 2016


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Makalah Bahasa Indonesia


KATA PENGANTAR


Puji syukur kita senantiasa ucapkan atas kehadirat Allah SWT lantaran curahan rahmat serta karunianya lah kami jadinya hingga pada tahap menuntaskan makalah dengan tema ” Pemanfaatan Limbah Plastik”.


Kami sekaligus pula memberikan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk Ibu Dr. Sumini selaku dosen mata kuliah Teknik Industri Uniga yang telah menyerahkan kepercayaan kepada kami guna menuntaskan makalah ini.


Kami sungguh-sungguh berharap sekali makalah ini bisa berkhasiat pada tujuan untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus wawasan terkait dampak yang diakibatkan lantaran sampah, serta sekaligus langkah langkah bagaimana mengakibatkan sampah menjadi barang kerajinan yang sanggup terpakai.


Kami juga sadar bahwa pada makalah ini tetap ditemukan banyak kekurangan serta jauh dari kesempurnaan. Dengan demikian, kami benar benar menantinya adanya kritik dan saran untuk perbaikan makalah yang hendak kami tulis di masa yang selanjutnya, menyadari tidak ada suatu hal yang tepat tanpa disertai saran yang konstruktif.


Kami berharap makalah sederhana ini bisa dimengerti oleh setiap pihak terutama untuk para pembaca. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau ada perkataan yang tidak berkenan di hati.


Aceh, Juni 2016


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Makalah Sejarah


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
500px.com

KATA PENGANTAR


Ucapan puja-puji dan syukur hanya semata milik Allah SWT. Hanya Kepadanya lah kami memuji dan bersyukur, meminta ampunan dan pertolongan. Kepadanya juga lah kita meminta proteksi dari kejelekan diri dari syetan yang senantiasa membisikkan kebatilan kepada hati kita.


Dengan rohmat serta pertolongan-Nya, puji syukur, jadinya makalah tentang“Sejarah Perkembangan Islam di Indonesia” ini bisa terselesaikan dengan lancar. Kami menyadari sepenuh hati bahwa tetap terdapat kekurangan yang ada pada makalah ini.


Kami menantikan kritik dan saran yang membangun dari setiap pembaca untuk materi penilaian kami mengenai penulisan makalah selanjutnya. Kami berharap hal itu semua sanggup dijadikan cambuk buat kami supaya lebih mengutamakan kualitas makalah ini di masa yang selanjutnya.


Magetan, Agustus 2017


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Laporan Magang


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
500px.com

KATA PENGANTAR


Segala puji syukur senantiasa terhaturkan kepada Allah SWT yang sudah mengaruniakan kepada kita rahmat, hidayah dan inayahnya, lantaran dengannya, laporan magang yang berjudul “Program Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (UPEM) Seksi Upaya Pemberdayaan ekonomi Masyarakat Bagian Pembinaan dan Pengendalian Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah” telah selesai hingga waktu yang ditentukan.


Penulis menghaturkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk setiap pihak yang sudah mendukung kami baik berupa pertolongan ataupun doa dalam menyusun laporan magang ini. Terkhusus lagi kami sampaikan terimakasih kepada :



  1. Bapak Hendri Winarto, SKM, M.Kes selaku ketua Yayasan STIGMA Hidayatullah Malang.

  2. Bapak dr. HR. Deni Yudiansyah, M.Ph selaku ketua STIGMA Hidayatullah Malang.

  3. Ibu dr. M. Rr. Tri Puji Lestari selaku Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat STIGMA Hidayatullah Malang.

  4. Bapak Alfian Zulkifli , SKM, DEA. Selaku Staff Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

  5. Ibu dr. Wido Subekti, MKes Selaku Kepala Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

  6. Ibu Wati Rahmawati, SKM, Msi, Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

  7. Semua Staff STIGMA Hidayatullah Malang.

  8. Segenap staff karyawan Bidang Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Timur.

  9. Segenap staff karyawan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Tengah

    Kawan– mitra Mahasiswa STIGMA Hidayatullah Malang Jurusan Ekonomi Masyarakat tahun aliran 20016.

  10. Semua pihak yang ikut serta mendukung dalam pembuatan Proposal ini.


Mudah-mudahan perbuatan baik mereka memperoleh imbalan dari Allah SWT dengan imbalan yang berlipat ganda.


Butuh diketahui bahwa dengan segenap kelemahan, laporan magang ini tetap jauh dari sempurna, oleh lantaran itu masukkan dan kritikan yang konstruktif amat penulis nantikan demi kesempurnaan laporan ini.


Akhirnya semoga laporan ini sanggup bermanfaat bagi setiap pihak terutama mereka para pembaca.


Magetan, Agustus 2016


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Laporan Praktikum Fisika


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
publisinglabs.com

KATA PENGANTAR


Ucapan rasa syukur dan puji tidak bosan-bosan selalu kami panjatkan kehadirat Allah SWT, lantaran setiap curahan rahmat serta anugerah-Nya, sehingga kami bisa menyelesaikan laporan percobaan dengan judul “Pemanfaatan Hukum Fluida Pada Sistem Irigasi Pertanian”.


Adapun penyusunan laporan percobaan ini yaitu dengan maksud supaya sanggup menemukan rumus yang tepat yang mana diharapkan buat sistem perairan modern ketika ini dan untuk menemukan faktor yang apa saja yang besar lengan berkuasa bagi sistem irigasi modern supaya lebih maksimal.


Lewat pencatatan percobaan ini, bermacam-macam tantangan telah penulis rasakan, oleh lantaran itu, selesainya laporan percobaan ini tentu saja bukan hanya sekedar kerja keras dari penulis semata-mata. Tetapi lantaran pertolongan dan dukungan yang diberikan oleh segenap pihak yang terlibat.


Berkaitan dengan perihal ini, penulis disertai keikhlasan hati menghaturkan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk Bapak Pengajar Mata Pelajaran Fisika kelas XII A 1 yang telah selalu membina penulis untuk penyelesaian laporan ini.


Penulis sekaligus pula menghaturkan terima kasih bagi segenap orang yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu, yang sudah mendukung untuk menyelesaikan laporan percobaan ini.


Terkait menciptakan laporan percobaan ini, penulis benar benar menyadari ditemukan banyak keterbatasan yang ada pada laporan ini. Dengan lantaran itu, penulis sungguh-sungguh meminta saran beserta kritik yang membangun dari segenap pihak supaya laporan percobaan ini tambah baik lagi dan sanggup berkhasiat bagi khalayak umum.


Makasar, Agustus 2017


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Laporan PKL


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
pixabay.com

KATA PENGANTAR


Penulis senantiasa ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT lantaran setiap curahan rahmat beserta karunia-Nya, sehingga penulis pada tahap hingga untuk menuntaskan aktifitas Praktek Kerja Lapangan Industri (PKLI) dan menyusun satu buah laporan PKLI.


Laporan PKLI penulis dengan judul“Pembuatan Hanger Bearing C/W Bronze Bushing untuk Screw Conveyor Pabrik Tebu gula lewat tahapan Pengecoran Logam di CV. Kemayoran”.


Penulis sungguh sungguh sadar bahwa aktifitas PKLI serta penulisan laporan PKLI ini bisa selesai lantaran pertolongan dan dukungan oleh semua pihak. Di kesempatan ini juga penulis memberikan terima kasih kepada yang terhormat :


Bapak Prof. Dr. Sucipto, M.Pd, sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Teknik Universitas Negeri Brawijaya Malang.

Bapak Drs. Wandi Rohmadi, MT, sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Industri Universitas Negeri Brawijaya Malang.

Bapak Drs. Musa Lavezi, M.Pd, sebagai Ketua Jurusan Teknik Fakultas Teknik Industri Universitas Negeri Brawijaya Malang.

Bapak Ir. Wildan ilmy Hummaid, MT, sebagai pembina Praktek Kerja Lapangan Industri.

Bapak Abdullah, sebagai Direktur CV. Kemayoran.

segenap Staff dan Karyawan CV. Kemayoran.

Terkhusus Buat Ayah, Ibu, beserta seluruh Keluarga yang telah menawarkan dukungan materil maupun moril.


Sumatera, Agustus 2016


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Skripsi


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
googleplus.com

KATA PENGANTAR


Puji syukur penulis haturkan kehadirat Allah SWT yang sudah menganugerahkan rahmat beserta inayahnya-Nya, lantaran dengan itu, penulis diberi kekuatan untuk menuntaskan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berjudul“Kiat Kiat meningkatkan dan Mengembangkan Bahasa Lewat Media Kartu Bergambar di Taman Kanak-Kanak PGRI”.


Adapun pengajuan skripsi ini ditujukan untuk pemenuhan beberapa sebagian ketentuan kelulusan pada jenjang perkuliahan Strata I Universitas Pendidikan Indonesia Malang. Lewat penyusunan skripsi ini penulis selalu tidak jauh dari hambatan, tantangan serta kesulitan, akan tetapi lantaran binaan dan dukungan dari semua pihak, jadinya kendala tersebut sanggup teratasi dengan lancar.


Melalui penyusunan skripsi ini pastinya penulis sadar akan banyak ditemukan kekurangan yang ada pada laporan ini. Baik dari segi kualitas maupun segi kuantitas dari materi observasi yang ditampillkan.


Penulis pun sekaligus sepenuh hati dan sadar kalau skripsi ini masih ditemukan kekurangan dan keterbatasan, oleh lantaran itu penulis memerlukan kritik dan saran yang bersifat konstruktif oleh segenap pihak untuk merevisi laporan ini supaya menjadi semakin baik selanjutnya.


Berikutnya penulis dengan sedalam-dalamnya hati untuk memberikan rasa terima kasih kepada :


Dr. Septi Ariansyah, M.Pd selaku pembina

Kepala Dinas Kabupaten Magetan

Kepala Taman Kanak-kanak PGRI Bapemdik Kecamatan Gorang-gareng

Segenap pihak yang sudah menawarkan dukungan baik pertolongan ataupun dorongan dan bermacam-macam pengalaman di dalam proses penulisan skripsi ini.


Terakhir mudah-mudahan setiap pertolongan yang sudah dikasih oleh segenap pihak untuk ladang kebaikan. Olek lantaran itu, untuk tahap akhir, semoga skripsi ini bisa berkhasiat buat kemajuan pendidikan usia dini.


Serang, Juni 2016


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Proposal Skripsi


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
pixabay.com

KATA PENGANTAR


Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga penulis sanggup menuntaskan penyusunan proposal penelitian ini dengan judul “Keefektifan Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Terhadap Penalaran Matematika Pada Materi Komposisi Fungsi Dan Invers Fungsi Pada Siswa Kelas XI IA Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Semarang”.


Penyusunan laporan proposal penelitian ini yaitu untuk memenuhi salah satu persyaratan kelulusan di Universitas Guna Dharma Fakultas Ilmu Matematika Jurusan Statistika. Pembuatan bisa berlangsung dengan lancar lantaran pertolongan dari banyak sekali pihak. berkat dukungan dari banyak pihak. Dengan demikian, di kesempatan kali ini juga penulis menghaturkan rasa terima kasih kepada Untuk itu, pada kesempatan kali ini penulis mengucapkan terimakasih kepada :


Bapak Idrus Soejono Ph. D, Dekan Fakultas Ilmu Matematika Universitas Guna Dharma, Jakarta.

M. Yahya Falah, SKep, MKep, sebagai dosen penguji

drg. Agusti Murdari, S.IP, SH, MM, sebagai Kepala Riset Penelitian Matematika Patria IKKT

Segenap pihak yang tidak sanggup peneliti sebutkan satu-persatu namanya yang sudah menawarkan pertolongan kepada penulis baik itu secara pribadi ataupun tak pribadi selama menuntaskan laporan penelitian ini.


Meskipun demikian, penulis sungguh-sungguh sadar kalau masih ada banyak kekurangan-kekurangan pada laporan ini. Oleh lantaran itu, kami menantikan kritik beserta saran yang membangun oleh segenap pihak untuk kami pakai sebagai materi penilaian demi menambah kualitas diri nantinya .


Mudah-mudahan proposal skripsi ini bisa berkhasiat bagi semua pihak khususnya bagi ilmu Matematika.


Jakarta, Juni 2017


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
pixabay.com

KATA PENGANTAR


Dengan mengucapkan puji-puji serta syukur kehadirat Allah SWT atas seluruh limpahan rahmat dan karunia-Nya, kami bisa tahap hingga dalam menyusun karya tulis ini dengan judul “Kiat kiat Pencegahan Dampak Pemanasan Global” dengan baik.


Adapun tujuan dan maksud kami menciptakan karya ini yaitu sebagai salah satu pemenuhan kiprah Bahasa Indonesia. Sekaligus pula penulis sampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada  Ibu. Dra. Sari Megawati sebagai pembina materi pada pembuatan karya tulis ini, sekaligus juga kepada segenap pihak yang sudah menawarkan pertolongan dalam menulis karya tulis ini.


Kami menyadari bahwa masih ada banyak kekurangan yang terdapat pada karya tulis ini. Dengan demikian, kami sungguh-sungguh mengharapkan kritik dan saran bagi segenap pihak buat kami jadikan sebagai materi penilaian demi meningkatkan kinerja untuk selanjutnya.


Lampung, Juni 2016


Penyusun


Contoh Kata Pengantar Kliping


 kau semua tau gak apa sih itu kata pengantar  Contoh Kata Pengantar Beserta Cara Membuat
sarungpreneur.com

KATA PENGANTAR


Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT lantaran atas setiap limpahan rahmat dan karunia-Nya jadinya kelompok kami bisa menuntaskan penulisan kliping dengan judul “Diskriminasi di Indonesia” ini dengan bentuk ataupun isi materinya yang masih amat sederhana. Mudah-mudahan kliping ini sanggup digunakan untuk salah satu media pembelajaran.


Tentunya pada kliping ini masih sanggup ditemukan banyak sekali kekurangan. Oleh lantaran itu kami membutuhkan bagi pembaca supaya menawarkan kritik dan saran demi untuk merevisi kliping ini supaya semakin tambah baik seterusnya.


Bogor, Juni 2016


Penyusun


Itulah ulasan secara singkat perihal teladan kata pengantar makalah, teladan kata pengantar laporan, teladan kata pengantar skripsi, teladan kata pengantar proposal, teladan kata pengantar karya ilmiah, teladan kata pengantar kliping. Mudah-mudahan bisa berguna ?


Advertisement

Iklan Sidebar